Warga Kepulauan Seribu dikejutkan penemuan tiga ekor ular sanca

Warga Kepulauan Seribu dikejutkan penemuan tiga ekor ular sanca

Penangkapan ular di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. ANTARA/Ist/am.

Jakarta (ANTARA) - Warga Pulau Lancang dikejutkan oleh penemuan tiga ekor ular sanca di RT 03/RW 03, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Senin.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, mengatakan pihaknya mendapat informasi dari warga sekitar pukul 13.12 WIB.

Baca juga: DKI evakuasi 327 sarang tawon hingga Juni 2019

Baca juga: Damkar DKI gencar sosialisasikan pencegahan kebakaran

Baca juga: Musim kemarau, kasus kebakaran di DKI meningkat


“Setelah mendapat laporan dari PHL Puskesmas Pulau Lancang, petugas langsung menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan warga setempat,” ucap Satriadi dalam keterangan tertulis, Selasa.

Tiga personel pemadam kebakaran yang dibantu petugas PPSU Kelurahan Pulau Pari yang bertugas di Pulau Lancang langsung menuju lokasi penemuan dan langsung mengamankan ular sanca tersebut.

“Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat seadanya (tradisional) berupa bambu dan tali,” tuturnya.

Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi tiga ular tersebut pada pukul 15.20 WIB.

“Ada tiga ekor ular sanca yang diamankan. Dua ekor berdiameter 40 cm dengan panjang 4 meter dan satu ekor berdiameter 20 cm dengan panjang 3 meter,” katanya.
 
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019