Bagi jamaah calon haji yang sudah merekam biometrik dilanjutkan bimbingan manasik tahap akhir oleh petugas Embarkasi Palembang
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan jamaah daerah lainnya mengikuti bimbingan manasik terakhir di Asrama Haji di Palembang, Sumatera Selatan.

Petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Gazali di Palembang, Jumat melalui sambungan seluler mengatakan, seluruh jamaah calhaj setibanya di Asrama Haji Palembang langsung dilakukan perekaman biometrik.

"Bagi jamaah calon haji yang sudah merekam biometrik dilanjutkan bimbingan manasik tahap akhir oleh petugas Embarkasi Palembang," katanya.

Dia mengatakan, sampai saat ini tahap rekam biomterik sejak dari pukul 09.00 WIB masih berlangsung dan dilanjutkan bimbingan manasik.

"Sesuai jadwal, pukul 04.00 WIB dini hari Sabtu (13/7) dikumpulkan di aula, dan pukul 08.00 WIB semua jamaah calon haji asal Kabupaten Bangka yang tergabung dalam kelompok terbang 7 akan menunju Bandara Sultan Mahmud Badarudin II di Palembang," katanya.

Kemudian, pada pukul 10.00 WIB, jamaah calon haji asal daerahnya akan diterbangkan ke Madinah di Arab Saudi untuk melanjutkan serangkaian ibadah haji.

"Syukur Alhamdulillah, seluruh jamaah calon haji dalam kondisi sehat, kalaupun ada yang kurang sehat hanya sakit biasa saja," demikian Gazali.

Baca juga: Dua petugas medis Bangka Barat dampingi jamaah calon haji

Baca juga: 443 calon haji Bangka Belitung dilepas gubernur

Baca juga: Pemkab Bangka Barat lepas keberangkatan 185 jamaah calon haji

Baca juga: Petani-nelayan capai 32 persen calon haji Bangka Barat

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019