Ramallah, Palestina (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas selama percakapan telepon pada Jumat bahwa dukungan ekonomi takkan jadi sebagai pilihan bagi penyelesaian politik konflik Palestina-Israel.

Putin merujuk kepada Lokakarya Manama, yang ditaja Amerika Serikat baru-baru ini, dan gagasan perdamaian Presiden AS Donald Trump, yang lebih dikenal dengan nama "kesepakatan abad ini".

Ia menambahkan penyelesaian konflik Palestina-Israel hanya dapat dicapai melalui penyelesaian masyarakat internasional, demikian laporan Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat. Tapi Putin mengatakan ia ingin melanjutkan kerja sama dengan Amerika Serikat dan Israel untuk mewujudkan penyelesaian dua-negara.

Baca juga: Rusia dukung pelanjutan dialog Israel-Palestina

Selama perbincangan telepon itu, Presiden Abbas membahas perkembangan politik paling akhir di Timur Tengah, termasuk posisi ke arah penyelesaian dua-negara dan proses perujukan antar-Palestina.

Presiden Rusia tersebut mengatakan kepada timpalannya dari Palestina bahwa ia sangat mengharapkan kedatangan Abbas ke Moskow untuk pembicaraan lebih lanjut mengenai semua masalah.

Baca juga: Trump bingungkan dunia hingga dubesnya di PBB klarifikasi solusi dua negara
Baca juga: Abbas puji sikap Rusia, China soal Palestina


Sumber: WAFA

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019