Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo mempersembahkan gol tunggalnya ke gawang PSM Makassar dalam laga leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019, untuk sang istri, Shabrina Ayu, yang sedang mengandung anak pertama mereka.

"Saya mau mempersembahkan gol ini untuk istri saya yang sedang mengandung," ujar Ryuji usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu.

Gol pada menit ke-87 itu memang istimewa karena membawa Persija menang dengan skor 1-0.

Padahal, Ryuji baru masuk ke lapangan pada menit ke-81 menggantikan Maman Abdurahman.

Baca juga: Gol menit akhir bawa Persija taklukkan PSM 1-0 final Piala Indonesia

Hasil tersebut membuat langkah Persija untuk menjadi juara semakin ringan. Mereka hanya perlu hasil seri pada leg kedua yang berlangsung di Makassar, Minggu (28/7), untuk menjadi kampiun.

Kemudian, gol dari hasil sepakan Ryuji juga membuatnya sudah mengoleksi dua gol untuk Persija pada tahun 2019. Satu gol lain dibuatnya ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia.

Selain untuk sang istri, pesepak bola berusia 24 tahun itu juga mempersembahkan golnya untuk kelompok suporter Persija The Jakmania.

The Jakmania selalu memberikan dukungan di mana pun skuat berjuluk Macan Kemayoran berlaga. Saat menghadapi PSM di SUGBK, ada lebih dari 68.000 anggota The Jakmania yang datang untuk memberikan dukungan.

"Mereka luar biasa," tutur Ryuji.

Tidak lupa, Ryuji juga berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya. Sebab menurut dia, tidak ada gol yang tercipta tanpa kerja sama pemain.

"Terima kasih kepada tim, pelatih fan staf karena sudah bekerja keras untuk pertandingan ini," kata Ryuji.

Baca juga: Pelatih Persija puas dengan kemenangan laga pertama final

Baca juga: Marc Klok masih optimistis PSM juara Piala Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019