Pasca-pertemuan antara Jokowi dan Prabowo serta Megawati diharap masyarakat Indonesia kembali rukun dan bisa menghilangkan polarisasi yang sempat terjadi di masyarakat saat Pilpres 2019.
Jakarta (ANTARA) - Partai Gerindra menyebutkan rencana pertemuan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang akan berlangsung pada Rabu siang (24/7), sangat baik.

"Saya belum tahu rencana pertemuan itu secara pasti. Kalau pun emang benar, maka pertemuan itu sangatlah baik," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, di Jakarta, Selasa.

Ia menyebutkan pertemuan Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto serta Megawati merupakan pertemuan kebangsaan.

"Pertemuan Pak Jokowi, Pak Prabowo dan Bu Mega merupakan pertemuan kebangsaan. Ketiga tokoh itu merupakan tokoh bangsa," kata Andre.

Baca juga: Wapres: pertemuan Jokowi-Prabowo-Megawati baik untuk situasi politik

Baca juga: Gerindra sebut Jokowi, Prabowo, Megawati bertemu Rabu

Baca juga: Pengamat sebut kemungkinan terbentuknya oposisi konsensus


Ia berharap pasca-pertemuan antara Jokowi dan Prabowo serta Megawati itu masyarakat Indonesia kembali rukun dan bisa menghilangkan polarisasi yang sempat terjadi di masyarakat saat Pilpres 2019.

"Dengan adanya pertemuan nanti, masyarakat bisa guyub (rukun) kembali dan masyarakat Indonesia lebih solid dan kuat," kata mantan Jubir BPN Prabowo-Sandi ini.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Presiden terpilih Joko Widodo, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu pada Rabu (24/7) siang.

"Kalau tidak ada halangan, besok (Rabu, 24/7) Pak Prabowo, Ibu Megawati dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB," kata Arief.

Namun Arief belum mengetahui lokasi pertemuan ketiga tokoh tersebut karena sedang diatur lokasi pertemuannya.

Dia meminta masyarakat untuk bersabar sampai ada informasi selanjutnya karena akan disampaikan kalau sudah ada informasi lanjutan.

"Nanti dulu lagi diatur dulu ini. Kalau udah A1 aku info dah, sabar-sabar ya," ujarnya.

Dia meminta semua masyarakat mendoakan agar pertemuan tersebut terwujud untuk Indonesia yang indah dan damai, menuju masyarakat adil makmur.

Hal itu menurut dia, agar tidak ada lagi kebencian dan permusuhan antar-anak bangsa.

"Memayu Hayuning Bawono, Ambrasta Dur Hangkoro, kita harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan, serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak," katanya

Menurut informasi, pertemuan akan berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019