Pemkab Serang beri beasiswa 40 mahasiswa vokasi di Untirta

Pemkab Serang beri beasiswa 40 mahasiswa vokasi di Untirta

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dengan siswa penerima beasiswa kuliah di Untirta. (Foto Humas Pemkab Serang)

Serang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten memberikan beasiswa bagi 40 mahasiswa baru dari daerah itu yang lolos program vokasi D-I teknik kimia di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya saat dihubungi di Serang, Selasa, mengatakan tahun sebelumnya beasiswa diberikan 38 siswa daerah itu yang lolos  vokasi D-1 teknik kimia Untirta.

"Maka di tahun pelajaran 2019/2020 ini, Pemkab Serang telah siap mendukung 40 Siswa dari target 60 siswa yang telah dinyatakan lolos seleksi," kata Asep.

Asep menjelaskan, terdata ada 143 peserta seleksi Vokasi D-1 teknik kimia Untirta di 2019 ini, dari hasil uji yang dilakukan maka dinyatakan lulus 40 calon siswa, dan ini yang akan mengikuti program pendidikan dengan dukungan penuh dari beasiswa APBD 2019.

Menurut Asep, Pemkab Serang pada tahun 2019 telah menyiapkan anggaran, selain untuk vokasi D-1 teknik kimia Untirta dengan jumlah 60 Siswa, telah disiapkan pula beasiswa APBD 2019 untuk 12 siswa vokasi D-3 Universitas Indonesia, dan untuk 10 siswa yang lulus pada Fakultas kedokteran Untirta

"Pemkab Serang melalui APBD 2019 telah menyiapkan anggarannya, oleh karena itu mari kita upayakan yang terbaik untuk putra/putri Kabupaten Serang mendapat kesempatan pendidikan yang lebih baik," katanya.

Asep menambahkan,sebelumnya Pemerintah Kabupaten Serang telah bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Kampus Serang untuk memberikan kesempatan berupa beasiswa kepada alumni SMA baik lulusan Negeri maupun swasta untuk kuliah S1 program studi akutansi.

"Program beasiswa tersebut merupakan CSR - UT bagi para alumni yang orang tuanya tidak mampu, dan beasiswa ini kita berikan selama delapan semester, tentunya ini kesempatan untuk anak-anak sekolah agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Asep.

Baca juga: Banten akan anggarkan beasiswa bidikmisi untuk mahasiswa berprestasi
Baca juga: Bupati Serang siapkan beasiswa kedokteran di Untirta


 
Pewarta : Sambas
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019