Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) mengajukan BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, sebagai venue laga-laga kandang tim nasional bola basket putra Indonesia dalam rangkaian kualifikasi Piala FIBA Asia 2021.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, meyakini FIBA Asia akan menyetujui pengajuan BritAma Arena sebagai kandang Indonesia dalam rangkaian kualifikasi.

"Secara umum sudah memenuhi persyaratan, tinggal kita tunggu kedatangan delegasi FIBA Asia sehingga kita bisa cepat mengantisipasi bila diperlukan perbaikan," kata Danny dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Delegasi FIBA Asia rencananya akan melakukan peninjauan kelaikan BritAma Arena sebagai kandang laga kualifikasi pada 5-6 Agustus 2019.

"Kita sudah usulkan dan FIBA Asia akan melakukan inspeksi pada 5-6 Agustus nanti," kata Riska Natalia selaku Game Director FIBA Asia Cup Qualifier 2021 dari PP Perbasi.

Menurut Baby, demikian Riska akrab disapa, BritAma Arena tengah melakukan renovasi untuk bagian atap dalamnya meski demikian untuk standar kapasitas tempat duduk, permukaan lapangan, lampu penerangan dan AC arena tersebut sudah memenuhi standar FIBA.

Indonesia, bakal menjalani tiga laga kandang dalam rangkaian kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 yakni menjamu Korea Selatan pada 20 Februari 2020 dan kembali main di kandang tiga hari berselang melawan Filipina.

Lantas setelah melewati tiga rangkaian laga tandang, Indonesia akan kembali menjamu Thailand dalam pettandingan pamungkas penyisihan pada 21 Februari 2021.

Baca juga: Jadwal kualifikasi FIBA Asia, Indonesia jamu Korsel

Baca juga: Pemerintah perlu dampingi langkah Indonesia ke Piala Dunia FIBA 2023

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019