Agensi BTS ambil alih label musik GFriend

Agensi BTS ambil alih label musik GFriend

Boy group BTS (Bangtan Sonyeondan) (Instagram.com/bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA) - Big Hit Entertainment, agensi manajemen grup K-pop BTS, telah mengambil alih agensi Source Music yang menaungi grup GFriend.

"Setelah baru-baru ini menyelesaikan kontraknya untuk mengambil alih saham Source Music, Big Hit akan mengintegrasikan (perusahaan) sebagai anak perusahaannya," kata Big Hit dalam siaran pers seperti dilansir Yonhap.

"Source Music berencana untuk mempertahankan manajemennya saat ini untuk beroperasi mandiri dengan gayanya sebagai label musik," katanya.

Pengambilalihan ini merupakan langkah terbaru oleh Big Hit untuk mendiversifikasi dan memperluas portofolio bisnisnya.

Awal bulan ini, perusahaan mengumumkan akan pindah ke gedung baru berlantai 19 di distrik Yongsan, Seoul, Mei mendatang.

"(Dengan pengambilalihan) Big Hit memperluas spektrum artisnya dengan menaungi artis dalam kategori girl grup yang sudah memiliki (mendirikan) basis penggemar serta trainee dengan potensi tinggi," catat Big Hit.

Agensi BTS mengutip So Sung-jin, kepala Source Music, yang mengatakan bahwa "Saya senang bergabung dengan label Big Hit ... Pengalaman hebat Big Hit dalam mencetak artis global dalam rentang waktu singkat dapat menjadi latar belakang solid untuk Source Music. "

Bang Si-hyuk, kepala Big Hit, menyatakan filosofi bersama kedua agensi jadi alasan di balik keputusan untuk mengambil alih Source Music.

Didirikan oleh So, Source Music sebelumnya meluncurkan girl band hasil kerja sama dengan Big Hit dan saat ini menjadi rumah bagi enam anggota grup GFriend.

Baca juga: RM BTS dan Lil Nas X rilis "Seoul Town Road"
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019