Jakarta (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) DKI Jakarta menyatakan siap menyelenggarakan Kejuaraan Bola Voli Pra-Kualifikasi PON XX 2020 Papua pada 3 hingga 10 Agustus 2019 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

“Kami, DKI Jakarta siap menjadi tuan rumah dan siap memfasilitasi penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voli Pra-Kualifikasi PON XX 2020 Papua,” kata Kepala Disorda DKI Jakarta Achmad Firdaus dalam konferensi pers di Wisma PKBI, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, sebanyak 10 tim bola voli putra dan enam tim bola voli putri dari berbagai provinsi di Tanah Air yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Ke-10 tim putra itu, antara lain berasal dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Maluku, Papua Barat, dan DKI Jakarta. Sedangkan enam tim putri terdiri dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, Papua Barat, dan DKI Jakarta.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, bukan hanya pecinta bola voli saja, tapi semua masyarakat bisa datang, nonton langsung dan dukung atlet-atlet bola voli kita,” ujar Achmad.

Lebih lanjut, dia menuturkan penyelenggaraan kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk menjadikan olahraga sebagai sarana interaksi sosial masyarakat, sehingga diharapkan penyelenggaraannya dapat berjalan dengan lancar dan meriah.

“Jakarta sebagai tuan rumah tentu akan menyiapkan semuanya. Selain sarana, kami juga menyiagakan personel Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan lain-lain. Kami berharap acara ini bisa sukses. Kami imbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di GOR Bulungan,” tutur Achmad.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Zulfarshah mengungkapkan seluruh tim yang sudah menyatakan ikut serta pada kejuaraan tersebut sudah memberikan konfirmasi.

“Jadi, semuanya sudah siap untuk mengikuti kejuaraan itu. Kami tidak hanya menargetkan sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi, terutama bagi tim bola voli DKI Jakarta,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta itu.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung kejuaraan tersebut dapat membeli tiket seharga Rp25.000 per orang di lokasi penyelenggaraan acara di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019