Jakarta (ANTARA) -– Perusahaan penyedap masakan ternama, Ajinomoto Indonesia terus melakukan inovasi. Memasuki usia ke-50, Ajinomoto Indonesia meresmikan “Ajinomoto Visitor Center” di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat, pada Kamis (25/7). Seremoni peresmian dilakukan oleh Mr. Takaaki Nishii selaku Representative Director, President & Chief Executive Officer Ajinomoto Group dari Jepang, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Para pengunjung yang mayoritas distributor Ajinomoto tersebut langsung menikmati foto-foto dan audio visual yang disajikan di Ajinomoto Visitor Center. 

Menurut Samsul Bahri, Kepala Pabrik Karawang sekaligus Direktur Ajinomoto Indonesia, Ajinomoto Visitor Center (AVC) ini merupakan cara Ajinomoto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Ajinomoto Visitor Center merupakan fasilitas tur untuk masyarakat umum untuk mengungkap rahasia dapur Ajinomoto, “Recipe of Deliciousness”.
 
“Melalui Ajinomoto Visitor Center, masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto seperti penyedap rasa AJI-NO-MOTO®, Sajiku®, Saori®, Masako®, Delito®, Mayumi® Yum Yum® dan Birdy®,” kata Bapak Samsul.
 
Terdapat tiga zona di Ajinomoto Visitor Center ini. Di zona pertama masyarakat akan dikenalkan dengan asal mula rasa umami (gurih). Di zona pertama, masyarakat juga akan membaca sejarah awal mula umami ditemukan di Jepang pada tahun 1908. 
 
Masuk ke ruang zona kedua, masyarakat akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami. “Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melihat dan memahami proses produksi,” lanjutnya.
 
Zona ketiga, merupakan tempat produk-produk Ajinomoto yang ada di Indonesia maupun dari negara lain. “Tak sampai di situ, di zona ketiga kami juga memberikan informasi kontribusi Ajinomoto dibidang pangan dan gizi melalui Nutrition Policy dan berbagai program gizi. Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Bila masyarakat ingin mengunjungi Ajinomoto Visitor Center, tempat ini dibuka dari Senin sampai Jumat,” ucap Bapak Samsul.

“Kami menyambut banyak konsumen untuk bisa mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang,” lanjutnya.

Untuk informasi detail tentang Ajinomoto Visitor Center dan pendaftaran kunjungan, silahkan kunjungi www.ajinomoto.co.id, dan Anda juga dapat menghubungi Ibu Lucia Hasugian melalui email: lucia_hasugian@ajinomoto.co.id, atau telepon: 021-65304455 (Ext. 233).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019