Jakarta (ANTARA) - "Hail Gundala" yang dibawakan band rock asal Bandung Glosalia terpilih sebagai salah satu lagu film "Gundala" yang akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019.

Selain "Hail Gundala" masih ada enam lagi yang terpilih dari 300 lagu yang diciptakan penggemar untuk mendukung perilisan "Gundala".

Nantinya tujuh lagu tersebut akan masuk di bagian penutup (end credit) film dan dirilis sebagai lagu tema (original soundtrack) yang didistribusikan oleh Warner Music Indonesia.

Screenplay Films dan Bumilangit dalam keterangan resmi, Jumat, "Hail Gundala" dari band industrial rock asal Cicadas Bandung, Glosalia, adalah lagu pertama yang diluncurkan.

Lagu cadas itu dengan tepat menangkap aura film yang penuh aksi dan mendebarkan. Selain itu, liriknya mewakili tema film yang diusung yaitu bangkitnya harapan.

Baca juga: Joko Anwar larang pemain "Gundala" tengok film lain

"Harapan ini adalah untuk yang berjiwa besar," ujar IF vokalisnya Glosalia.

"Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari lahirnya jagoan lokal Indonesia Gundala. Dari dulu sudah mengetahui tentang ceritanya dan penasaran dengan hasilnya yang sekarang. Salah satu personil kami juga menggemari komik Gundala," kata dia.

Sutradara Joko Anwar menyampaikan rasa kagum terhadap penggemar yang telah berpartisipasi menyumbangkan lagu untuk mendukung film Gundala, yang dikirim lewat platform distribusi suara dengan tanda pagar #GundalaSongTribute.

"Bahagia banget bisa ikut apresiasi dan dukung karya musisi-musisi Indonesia. Karena memang keren-keren! Yuk saling dukung sesama pekerja industri kreatif Indonesia! Karena kita nggak bisa memajukan Indonesia dengan maju sendirian! Bangkit dan bergerak bareng yok!."

Baca juga: Abimana terkenang kostum "Gundala"

Baca juga: Film "Gundala" syuting di 70 lokasi
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019