Korban kebakaran Pulo Gundul cari sisa dokumen berharga

Korban kebakaran Pulo Gundul cari sisa dokumen berharga

Suganda, korban kebakaran Jalan Kramat Pulo Gundul II mencari sisa dokumen berharga di pengungsian RPTRA Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Selasa (6/8/2019). ANTARA / Nova Wahyudi

Jakarta (ANTARA) - Korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kramat Pulo Gundul II, Johar Baru, Jakarta Pusat, mencari sisa dokumen berharga dari puing kebakaran tempat tinggal mereka yang sudah gosong akibat terlalap api pada Senin (6/8).

Suganda, warga RT III yang sehari-harinya berjualan siomay di kawasan Menteng, mengatakan tidak ada dokumen berharga miliknya yang selamat saat terjadi kebakaran kemarin.

"Surat-surat berharga tidak ada yang selamat," kata Suganda, di pengungsian RPTRA Pulo Gundul kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Suganda menceritakan, saat ini ia hanya menemukan sisa-sia dokumen yang sempat terbakar saat kejadian.

"Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Raport, Ijazah sekolah anak dan dokumen lainnya semua terbakar," kata dia.

Pada saat terjadinya kebakaran dirinya sedang berjualan somay di SD Negeri 01, Menteng. Hanya ada istri dan putrinya yang kecil di rumah.

Selain baju yang dikenakan di badan tidak ada lagi barang berharga yang selamat.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di Jalan Kramat Pulo Gundul II, RT 002, RW 009, Gang Rumpi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Pada pukul 11:32 WIB api berhasil dipadamkan.
Pewarta : Nova Wahyudi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019