Jakarta (ANTARA) - Lastri (Widyawati) sudah berusia tidak muda namun masih memiliki keinginan besar belajar di perguruan tinggi. Setelah menanti berapa lama, dia mendaftarkan diri di salah satu kampus di kawasan Yogyakarta.

Sejak masa orientasi, dia menjadi pusat perhatian di lingkungan kampus. Mulai dari sesama mahasiswa baru hingga dekan bernama Chaerul (Slamet Rahardjo). Sebagian orang mempertanyakan kemampuan Lastri bersaing dengan mahasiswa lainnya dan menempuh standar minimal nilai untuk lulus.

Di tengah keraguan banyak orang, Lastri mendapat dukungan dari rekan satu kelasnya, Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka tanpa sengaja membentuk satu geng.

Berbagai masalah terjadi, hingga melibatkan Pak Chaerul yang ternyata ayah dari salah satu teman geng Lastri. Nasib kelanjutan status mahasiswi Lastri menjadi taruhan. Apa dia mampu setidaknya bertahan satu semester di kampus?

Film terbaru karya sutradara Monty Tiwa ini tak semata bercerita tentang dunia kampus, tetapi juga secuil mengenai keluarga. Bagaimana pihak keluarga berperan penting bagi hidup seseorang.

Tak melulu drama, unsur komedi juga Monty hadirkan dalam film yang juga dibintangi selebritas Karina Suwandi, Iszur Muchtar dan Ence Bagus itu, antara lain melalui dialog-dialog para pemain dan adegan yang terjadi.

Belum lagi ada percikan adegan "pedekate" antara Lastri dan salah satu pihak kampus yang tak lepas dari unsur komedi.

Lewat film ini, para orang tua yang masih memiliki asa serupa mungkin bisa mendapat semacam dukungan mewujudkan keinginannya saat menonton film ini.

"Mahasiswi Baru" tayang pada 8 Agustus 2019 di bioskop-bioskop tanah air.

Baca juga: Syuting film "Mahasiswi Baru", Morgan Oey ingat masa kuliah

Baca juga: Mikha Tambayong kangen masa susah saat kuliah

Baca juga: Widyawati belajar banyak dari pemain film muda

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019