Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menerima kunjungan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan untuk Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto, beserta jajarannya, di ruang kerja Gubernur.

"Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel secara berkelanjutan guna menjaga hubungan," kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, selain untuk menjaga hubungan dengan Pemprov Babel sebagai salah satu mitra BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya juga berkoordinasi terkait pelaksanaan program ketenagakerjaan non ASN.

"Kita juga ingin menyampaikan penghargaan kepada pihak honorer atau PHL Pemprov Babel selaku pekerja non ASN atau pekerja informal yang bergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan ini," ujarnya.

Sementara, Gubernur Babel, Erzaldi Rosmam menyambut baik kedatangan Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel ini dan mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang saat ini sudah masuk ke wilayah non ASN atau honorer dan PHL.

Pemprov Babel memberi dukungan penuh untuk pelaksanaan program tersebut. Salah satu hal yang dihargai Gubernur dari pihak BPJS Ketenagakerjaan adalah pada kejadian Pol PP saat jaga malam, lalu kecelakaan, dan diberikan 48 kali gaji.

"Saya meminta BPJS terus aktif untuk masalah-masalah lainnnya. Kita akan bicarakan lagi, tentu tanpa harus bertemu formal sekalipun, misalkan saat selesai saya upacara atau di kegiatan kantor saya lainnya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019