Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima sebanyak 400 koli berisi surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019.

"Surat suara yang kami terima hari ini belum seluruhnya, tapi baru surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi di Muntok, Kamis.

Sebanyak 400 koli berisi surat suara tersebut diangkut dari gudang logistik Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang dan baru sampai di gudang KPU Bangka Barat sekitar pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya logistik tersebut ditempatkan di dalam gudang untuk kemudian akan dihitung dan sortir pada hari berikutnya.

Proses pemindahan logistik dari truk ekspedisi ke dalam gudang mendapatkan pengawalan ketat dari sejumlah personel Polres Bangka Barat, petugas KPU dan Bawaslu kabupaten setempat.

"Kami masih menunggu surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, serta surat suara pemilihan DPD RI," katanya.

Dua jenis surat suara yang belum diterima tersebut dikabarkan masih dalam proses pengiriman, namun belum bisa dipastikan waktu kedatangannya.

"Kami akan upayakan proses pelipatan selesai tepat waktu demi kesuksesan pelaksanaan pemungutan suara," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019