Kapolsek Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iptu Meidy Aryanto mewakili Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto menyampaikan tugas pengamanan pemilu serentak 2019 merupakan suatu kehormatan.

Hal itu disampaikan dihadapan peserta apel pengamanan Pemilu 2019, kemarin Sabtu (23/3) di halaman kantor kecamatan setempat.

"Prajurit TNI - Polri sepenuhnya menyadari bahwa tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 adalah suatu kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Dikatakannya sebagaimana sambutan Menko Polhukam Wiranto, seluruh prajurit TNI - Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, karena bagi prajurit Bhayangkari negara tugas adalah kehormatan dan tidak ternilai harganya.

"TNI - Polri selalu bersinergi termasuk dengan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan diselesaikan bersama," ujarnya.

Peserta apel pengamanan pemilu 2019 diikuti seluruh anggota Polsek Pemali, anggota TNI, aparatur pemerintah Kecamatan Pemali, anggota PKK, Panwas, Linmas, Satpam, seluruh kepala desa, tokoh agama dan tokok masyarakat di Kecamatan Pemali.

"Selain mengamankan penyelenggaraan pemilu 2019, TNI Polri dituntut harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," jelasnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pemilu serentak 2019 menjadi sejarah karena dilaksanakan serentak lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

"Dengan kerja bersama dan terpadu antara TNI Polri serta masyarakat, optimis pelaksanaan pemilu 2019 di Kecamatan Pemali dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019