Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III di daerah itu.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Sumadi di Toboali, Senin mengatakan pelatihan ini rencananya dimulai tanggal 25 Maret - 15 April 2019.

"Untuk itu saya berharap para peserta langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus," katanya.

Ia mengatakan dalam mengikuti pelatihan dasar ini, setiap CPNS haruslah memandang hal tersebut sebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) maupun potensi diri sendiri.

"Ikutilah pelatihan ini dengan baik, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat," katanya.

Menurut dia, di era pemerintahan yang sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, seperti tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid, sinergis di berbagai lapisan penugasan dan tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan respon serta terhadap berbagai keadaan Kelima, tuntutan kondisi prima para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya.

"Khusus kepada peserta pelatihan dasar, kehadiran saudara di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota secara umum. Secara khusus, kehadiran kalin di satuan kerja dimana ditempatkan itu diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan program-program pemerintah," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019