Pemerintah Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama PT Timah Tbk mempromosikan potensi wisata memancing, guna meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan manca negara di daerah itu.

"Kita mengapresiasi PT Timah yang telah membantu mempromosikan dan mendukung kegiatan lomba mancing di perairan Lepar Pongok," kata Camat Lepar Pongok Dodi Kusumah di Tanjung Sangkar, Rabu.

Ia mengatakan potensi wisata memancing di Perairan Lepar Pongok sangat besar, karena populasi ikan yang banyak dan didukung pemandangan pantai, alam bawah laut yang eksotik.

"Wisatawan tidak hanya menikmati tarikan ikan tengiri,  kakap, unggar, cumi, udang dan jenis ikan lainnya, tetapi juga dapat menikmati keindahan alam di pulau-pulau kecil yang masih alami," ujarnya.

Menurut dia dalam mengencarkan promosi potensi wisata ini, pemerintah kecamatan dan PT Timah Tbk telah menjadikan lomba memancing sebagai agenda tahunan.

"Kita optimistis dengan adanya kegiatan lomba disertai promosi melalui media sosial ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini," katanya.

Ia menambahkan Pulau Lepar Pongok merupakan kecamatan kepulauan dan terdiri dari beberapa desa di pulau-pulau kecil.

"Dengan berkembangnya pariwisata ini tentu akan berdampak positif terhadap pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau kecil ini," katanya.

Oleh karena itu, pemerintah kecamatan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia, sarana dan prasana pendukung pariwisata bahari di daerah ini.

"Saat ini kita masih terkendala SDM dan akses transportasi untuk mengoptimalkan pengembangan pariwisata di daerah ini," katanya.  ***1***
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019