Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima sebanyak 261 koli surat suara pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Kami sudah menerima sebanyak 261 koli surat suara untuk calon DPD dan calon presiden dan wakil presiden," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, sebanyak 261 koli surat suara itu merupakan tambahan dari surat suara yang sudah datang sebelumnya sebanyak 201 koli dari pihak percetakan di Makassar.

"Dengan tibanya sebanyak 261 surat suara itu, maka hingga sekarang kami sudah menerima total sebanyak 462 koli surat suara pemilu serentak," ujarnya.

Ia mengatakan, total sebanyak 462 koli surat suara itu merupakan surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Dengan demikian, kami sudah menerima semua surat suara pemilu atau sudah lengkap dan Jumat (29/3) langsung dilakukan penyortiran," ujarnya.

Ia mengatakan, sebanyak 261 koli surat suara yang tiba di KPU tersebut juga untuk mencukupi kekurangan surat suara calon DPR RI dan DPRD kabupaten.

"Sebelumnya kami baru menerima sebanyak 201 koli surat suara, setelah disortir dan dilipat ternyata masih terdapat kekurangan yang cukup banyak untuk calon DPR RI dan DPRD kabupaten," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019