Sejumlah satuan personel polisi dari Polisi Sektor Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan beramai-ramai mengendarai sepeda, Gowes Barokah.

Kapolsek Merawang, Iptu Renaldi Guzel di Sungailiat, Jumat, mengatakan Gowes Barokah merupakan suatu kegiatan untuk membangun rasa kebersamaan antarsesama.

Menurutnya,  kegiatan gowes barokah juga bermanfaat untuk meningkatkan jalinan tali silahturahmi antara Polsek Merawang dengan warga di Desa Riding Panjang dan Desa Dwi Makmur, termasuk kegiatan yang menyehatkan dan berkah.

"Kegiatan gowes barokah menjadi kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap hari Jumat dengan menempuh jarak beberapa kilo melewati sejumlah desa," katanya.

Dia mengatakan, selain personel polisi Polsek Merawang yang ikut dalam kegiatan rutin gowes barokah, terlibat juga kepala desa dan bhabinkamtibmas dari desa Rinding Panjang, kepala desa dan bhabinkamtibmas Dwi Makmur serta sejumlah warga masyarakat dari dua desa itu.

Serangkaian dengan kegiatan gowes barokah itu kata dia, pihaknya menyalurkan bantuan sosial berupa sembako bagi warga Desa Riding Panjang yang mengalami lumpuh.

"Bantuan sosial pembagian sembako juga kami berikan kepada warga Desa Dwi Makmur atas nama Alija (76)," jelasnya.

Dia mengatakan, bantuan sosial yang disalurkannya kepada warga yang membutuhkan merupakan bagian kepedulian Polri dalam upaya meningkatkan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum.

"Saya imbau seluruh masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Merawang yang tersebar di 10 desa, agar tetap menjaga kondisi lingkungan agar tetap tertib dan aman," katanya. 
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019