Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat menerima surat suara yang dikirim tahap kedua, berupa surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, dan surat suara untuk pemilihan anggota DPD RI daerah pemilihan Bangka Belitung.

"Kami sudah menerima dua jenis surat suara tersebut yang dikemas dalam kotak kardus sebanyak 329 koli," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi di Muntok, Jumat.

Kiriman logistik berupa surat suara tersebut diterima petugas KPU Kabupaten Bangka Barat pada Kamis (28/3) di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten setempat.

Masing-masing surat suara yang diterima, yaitu sebanyak 131.291 lembar surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden yang dikemas dalam 66 koli dan 131.291 lembar surat suara pemilihan DPD RI yang dikemas dalam 263 koli.

"Surat yang kami terima tersebut merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya kami sudah menerima tiga jenis surat suara, yaitu surat suara untuk pemilihan DPRD kabupaten, DPRD provinsi dan DPR RI," katanya.

Saat ini seluruh surat suara yang datang pada tahap kedua sedang dalam proses pelipatan, penyortiran dan penghitungan ulang yang dilaksanakan di kantor tersebut.

Ditargetkan proses pelipatan, penyortiran dan penghitungan surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 selesai Sabtu (30/3).

"Setelah proses penyortiran dan penghitungan baru akan diketahui jumlah surat suara rusak yang selanjutnya akan kami laporkan ke KPU Provinsi Babel untuk ditindaklanjuti," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019