Tokoh sesepuh Partai Golkar Belitung Timur (Beltim) Ibrahim Rahman (87) mendukung upaya tokoh pemuda Babel yakni Bambang Patijaya (BPJ) untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Bangka Belitung (Babel).

Wejangan dan petuah tersebut diungkapkannya dalam kegiatan temu dialogis bersama Bambang Patijaya di Kampit, Beltim.

"Semoga pak Bambang duduk di Senayan, sehingga beliau dapat memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya di Pulau Bangka Belitung ini," ujar Ibrahim kala diwawancarai di Beltim, Rabu.

Selain itu dirinya berharap Golkar harus tepat menempatkan kadernya untuk meraih simpati masyarakat, dan mudah-mudahan Golkar menang di Pemilu 2019 ini.

"Harapan saya untuk Golkar lebih baik lagi ke depannya, kembalikan masa kejayaan Golkar dulu dan harus menang," imbuhnya optimis.

Ibrahim bercerita pengalamannya sejak Golkar berdiri di Belitung. Kisahnya pun cukup menarik, diungkapkan Ibrahim menjadi kepengurusan Golkar sejak tahun 1972, hingga sekarang masih aktif.

Pasalnya sebagai kepengurusan Golkar, Ibrahim tetap mengikuti ketika partai dalam kondisi apapun.

"Generasi muda harus memerlihatkan kesetiaannya saat partai mengarungi masa-masa sulit. Sebab, Golkar itu partai besar," kata pria kelahiran 1932 tersebut.

Di sisi lain, ia juga berpesan kepada masyarakat jangan mau diiming-imingi uang dalam Pemilu kelak.

"Hindari politk uang, karena bisa menciderai pesta demokrasi kita. Tetapkan pilihan berdasarkan hati kita, jangan karena ada uang langsung pindah ke lain hati.

"Maaf ya, semisalnya dikasih Rp50 ribu, tetapi rakyat susahnya 5 tahun," ia menuturkan.

Diungkapkan Ibrahim, kalau mereka (caleg) ingin betul-betul ingin memperjuangkan aspirasi rakyat. Temui masyarakat dan berbuatlah yang terbaik bagi rakyat.

"Saran saya kepada generasi muda Golkar yang baru-baru ini, nanti kalau jadi dewan wakil rakyat harus membantu rakyat di manapun. Jangan lupa sama rakyat yang telah memilihnya,

"Pesan ini dulu pernah saya sampaikan waktu pak Eko Maulana Ali maju sebagai Calon Gubernur Babel kemarin," tegasnya.

Sementara Ketua Umum BPD PHRI Babel Bambang Patijaya mengemukakan bahwa Pak Ibrahim Rahman ini sesepuh Partai Golkar.

"Beliau ini sudah dari dulu sejak Golkar berdiri di Pulau Belitung, khususnya di daerah Kampit sudah menjadi pengurus Partai Golkar," jelasnya.

Menurut Bambang Patijaya, kehadiran Bapak Ibrahim Rahman di acara temu dialogis ini sebagai orang tua dan sesepuh Golkar.

"Hadirnya beliau ini memompa semangat kami untuk terus berdedikasi didalam mensukseskan Partai Golkar, untuk berkontribusi bagi masyarakat Babel khususnya di Beltim," tukas Caleg DPR RI Dapil Babel dengan nomor urut 3 tersebut.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019