Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengimbau masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2019, pada 17 April mendatang.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan jangan lupa gunakan hak suara pada Pilkada 17 April nanti. Hak suara anda lah yang menentukan kemajuan bangsa," kata Didit, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, semakin dekatnya waktu pencoblosan, masyarakat harus semakin pintar mewaspadai indikasi money politik serta pembagian sembako dan sebagainya, untuk meminimalisir kecurangan pada Pilkada serentak 2019 ini.

Selain itu masyarakat juga jangan  terpengaruh kondisi politik yang semakin panas beredar di media sosial, seperti ujaran kebencian dan pemberitaan hoaks dari orang yang tidak bertanggungjawab.

"Jika ada indikasi politik dan bagi-bagi sembako tolong dilaporkan ke Bawaslu. Mari kita sikapi pileg dan pilpres ini dengan tidak saling benci, saling hujat dan saling fitnah," ujarnya.

Didit menambahkan, melihat kondisi Babel memasuki Pilkada serentak 2019, kebersamaan antar partai politik dan calon legislatif yang ikut sangat bagus dibanding daerah lain.

"Meski sikon politik semakin dekat, kita merasa kebersamaan antar parpol dan calon sangat tinggi dan tidak saling menghujat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019