Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) menergetkan Pangkalpinang menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke-IX tahun 2019.

"Sebagai tuan rumah Kejurda Pelajar ke-IX, Pangkalpinang harus menjadi juara. Selain itu, ajang Kejurda ini bisa melahirkan atlit-atlit baru," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Sebagai tuan rumah, Ia berharap pelaksanaan Kejurda Pelajar ke-IX dapat berjalan dengan lancar, sehingga tujuan dari pelaksaan ajang tersebut tepat sasaran.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Pemprov Babel untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui instrumen di bidang keolahragaan yaitu, dengan meningkatkan kualitas hidup manusia secara jasmani, rohani dan sosial," katanya.

Pelaksanaan Kejurda diharapkan dapat menjamin pemerataan akses terhadap pelayanan dan pembinaan olahraga. Selain itu, peningkatan kesehatan dan kebugaran dapat meningkatkan prestasi dan manajemen keolahragaan yang mampu bersaing.

Ia berharap Kejurda Pelajar ke-IX tahun 2019 ini dapat terlaksana dengan baik, dan dapat mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

"Kepada para atlit, saya harapkan dapat bertanding dengan semangat daya juang tinggi, disiplin dan menjunjung tinggi sportifitas serta dapat berprestasi di kanca Nasional dan Internasional", katanya.

Kejurda ke-IX tahun 2019 diikuti sebanyak 863 peserta dari seluruh kabupaten/kota yakni kota Pangkalpinang, kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur. Ajang tersebut mempertandingkan enam cabang olahraga, yaitu seperti Atletik, Renang, Karate, Senam, Voli Pasir, Taekwondo.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019