Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Mts sudah mencapai diatas 95 persen.

"Dari hasil kami rapat koordinasi dengan sekolah, termasuk lintas sektoral yang kami undang, seperti PLN, Diskominfo dan PU persiapan UNBK telah mencapai 95 persen," kata Kabid Pendidikan Sekolah Menengah pertama (PSMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Ardiansyah di Toboali, Kamis.

Menurut dia, ada beberapa kendala yang mereka hadapi dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan UNBK, salah satunya masih ada sinyal yang masih lemah di beberapa titik sekolah yang akan melaksanakan ujian.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kominfo dan telah meninjau lapangan dan rencananya akan menyurati provider untuk menaikan band witch selama pelaksanaan UNBK," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansori melalui Kabid Informasi dan Komunikasi, Abubakar mengatakan memang ada beberapa titik lokasi pelaksanaan UNBK tingkat SMP/Mts masih lemah sinyalnya.

"Untuk itu, kami akan segera menyurati provider untuk memperkuat sinyal di beberapa titik tersebut, namun yang jelas kami siap mendukung pelaksanaan UNBK agar dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019