Koba (Antara Babel) - PS Bangka Tengah mengalahkan tamunya Persibel dengan skor telak 6-2 pada pertandingan lanjutan Liga Nusantara di Stadion Koba, Rabu.

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya, gol pertama langsung tercipta pada menit ke-13 melalui sundulan Indra.

Tersentak oleh gol tuan rumah, tim tamu berupaya menggedor pertahanan lawan dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-22 yang dibukukan kapten kesebelasan, Evo memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Namun gol penyeimbang tersebut tidak bertahan lama, lagi-lagi Indra mencatatkan namanya di papan skor lewat gol keduanya pada menit ke-25 melalui tendangan terukur dan terarah.

Kepercayaan diri anak-anak PS Bangka Tengah semakin tinggi. Mereka terus menekan dengan organisasi serangan yang apik dan rapi membongkar pertahanan lawan.

Hasilnya gol tercipta lewat kaki Sarnobi sekaligus menambah keunggulan menjadi 3-1 usai menerima umpan silang mendatar di depan mulut gawang. Sarnobi dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang dijaga Samsul.

Pada babak kedua pola permainan PS Bangka Tengah tidak berubah dan terus menekan pertahanan lawan.

Gol keempat tuan rumah tercipta pada menit ke-55. Kali ini  Miswanda berhasil mengubah papan skor menjadi 4-1 untuk PS Bangka Tengah.

Gol Miswanda bermula dari serangan balik cepat ke pertahanan Persibel yang lini belakangnya tidak terjaga dengan baik.

Pada menit ke-67 kiper tim tamu harus kembali memungut bola dari dalam gawang setelah gol kelima tercipta melalui kaki Heri Susanto.

Keunggulan 5-1 ternyata tidak menyurutkan serangan tuan rumah. Pada menit ke-86, penyerang andalannya Indra berhasil mencetak gol ketiganya di laga itu.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit-menit akhir dan pertandingan usai dengan skor 6-2.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014