Korem 045 Garuda Jaya menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka memperingati HUT Persit ke 73, Dharma Pertiwi ke-55 dan BUMN ke-21 di halaman gedung serba guna Kodim 0413 Bangka, Rabu pagi.

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang murah dalam menyambut bulan puasa yang biasanya harga mulai merangkak naik.

"Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, PT Timah, Perum Bulog dan lainnya. Kami berharap pasar murah ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok," katanya.

Dalam pasar murah tersebut, pihaknya juga menyediakan 2.000 paket sembako khusus masyarakat yang tidak mampu dengan harga 25 persen dari harga yang sebenarnya.

"Harga yang ditetapkan ini, jauh lebih murah dari yang dijual di pasar-pasar. Paket sembako tersebut disediakan oleh PT Timah bagi warga yang tidak mampu," ujarnya.

Selain kegiatan pasar murah, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNi dengan rakyat, kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah dan BUMN yang ada di wilayah ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan harapan daoat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya," katanya.
 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019