Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan patroli siber di media sosial guna mencegah penyebaran berita bohong yang berpotensi mengganggu kondusifitas daerah jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Cyber Troops Polres Belitung saat ini aktif melakukan pemantauan di dunia maya terkait beberapa berita miring dan lain-lain," kata Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia patroli itu dilakukan guna mencegah penyebarluasan berita bohong atau hoax yang dinilai dapat meresahkan masyarakat dan menganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Pihaknya, kata dia, juga telah mengingatkan kepada pemilik akun yang ditemukan sering mengunduh kiriman - kiriman dinilai berpotensi menggangu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019.

"Secara perorangan sudah diingatkan agar tidak lagi mengunduh yang notabenenya membuat resah masyarakat untuk datang ke TPS," katanya. 

Ia menambahkan, jajaran Kepolisian dan TNI di daerah itu menjamin keamanan masyarakat sampai ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilihnya.

"Kami tetap mengantisipasi yaitu menjaga keamanan, ketertiban, serta situasi di Kabupaten Belitung sehingga tidak ada yang dapat menggangu jalannya Pemilu 2019," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019