Bawaslu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) secara serentak diseluruh wilayahnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan di Sungailiat, Minggu mengatakan, kegiatan penertiban APK menyeluruh di wilayahnya dilakukan secara serentak oleh jajarannya.

"Penertiban APK dilakukan sama diseluruh kecamatan dan tindak menjadwalkan penertiban di masing - masing kecamatan sampai ke tingkat desa," jelasnya.  

Dia mengatakan, Bawaslu Kabupaten Bangka memastikan kepada seluruh jajaran bahwa sudah tidak ada lagi alat peraga kampanye pada hari H atau pada saat pencoblosan.

Corri Ihsan mengingatkan seluruh masyarakat, agar memasuki masa tenang dapat mengenali masing - masing calon yang akan dipilihnya karena masa kampanye sebelumnya sudah cukup panjang.

"Tiga hari masa tenang masyarakat dapat menentukan pilihannya untuk dipastikan pada 17 April 2019 dengan memilih salah satu peserta pemilu, baik calon presiden dan wakilnya maupun calon legislatif di daerah maupun di pusat termasuk salah satu calon DPD RI," katanya.

Kepada peserta pemilu dia sarankan agar masa tenang selama tiga hari ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan melakukan kegiatan yang yang mengarah ke kampanye.

"Sampai saat ini, semua yang terlibat pelaksanaan pemilu sudah berjalan sesuai dengan koridornya masing - masing, dan berharap kondisi ini dapat memastikan pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Bangka berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019