Kapolsek Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iptu Irwan Haryadi seizin Kapolres Bangka, AKPB M. Budi Ariyanto memastikan keamanan 371 kotak suara pemilu 2019.

"Kami pastikan logistik pemilu masing - masing 371 kota suara dan 288 bilik suara yang akan didistribusikan ke 72 TPS dalam kondisi aman karena disimpan dalam gudang dan dijaga ketat personel pengaman pemilu," katanya Selasa melalui pesan singkatnya.

Dia mengatakan, semua logistik yang diterimanya dari KPU dan disimpan di gudang kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam kondisi baik, lengkap dan tersegel.

"Dipastikan semua logistik itu akan digeser ke semua TPS tepat pukul 07.00 WIB Rabu (17/4), termasuk di TPS terjauh di Dusun Tuing Desa Pugul," katanya.

Menurutnya, untuk menjamin keamanan logistik di gudang PPS dilakukan pengamanan oleh personel TNI dan Polri selama 24 jam, bahkan menginap di kantor PPS.

Dia mengatakan, 72 TPS yang tersebar di sembilan desa masuk kategori TPS aman yang dijaga dua personel polisi dan satu personel TNI.

"Memanfaatkan H-1, kami akan memasang spanduk diseluruh TPS, untuk kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya tanpa ada rasa takut," jelasnya.

TNI dan Polri, kata dia, menjamin keamanan masyarakat menyampaikan hak pilihnya pada 17 April 2019 di seluruh TPS.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019