Kapolsek Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, IPTU Amri memimpin langsung pengawalan logistik Pemilu 2019, dari Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) menuju kantor KPU yang ada di daerah itu.

"Pengawalan ini kami laksanakan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, meskipun lokasi dari PPK ke gudang KPU relatif dekat namun antisipasi lebih baik untuk dilakukan," kata dia di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan pengawalan ini dilaksanakan bersama dengan enam orang anggota yang dilengkapi dengan senjata api.

"Pengawalan ini dilaksanakan bersama empat orang anggota berpakaian dinas dan dua orang anggota intel. Sistem pengawalan yang dilakukan adalah yakni mobil patroli kapolsek di depan dan di belakangnya enam truk mobil pengangkut kotak suara dilapis dengan mobil intel polsek bersama dengan KPU dan Panwas," katanya.

Ia mengatakan logistik yang dikirim dari PPK kecamatan Air Gegas ke gudang KPU berupa kotak, surat suara dan hasil rekapan suara selama pelaksanaan pemilu di wilayah setempat.

"Semua logistik pemilu dari 10 desa yang ada di kecamatan Air Gegas kami lakukan pengawalannya," katanya.

Ia berharap tahapan pemilu berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan sehingga pemilu bisa berjalan sukses dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan meningkat.

"Tugas telah kami laksanakan, semoga pelaksaan pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya wilayah hukum Polsek Air Gegas dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019