PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung siap menggelar pengobatan gratis dan donor darah sebanyak empat kali dalam satu bulan, yang dipusatkan di tempat keramaian agar masyarakat mudah menjangkaunya.

"Pengobatan gratis ini rutin kami laksanakan setiap empat kali dalam sebulan, sebagai wujud hadirnya Jasa Raharja ditengah masyarakat," kata Kepala cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, pengobatan gratis ini berupa pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah serta penyakit lainnya. Untuk tenaga medisnya, Jasa Raharja bekerjasama dengan dokter dari Rumah sakit Bhayangkara.

Dalam kegiatan ini Jasa Raharja juga menyosialisasikan peran dan fungsinya kepada masyarakat, agar masyarakat sadar pentingnya keselamatan lalu lintas dan tugas dari Jasa Raharja.

"Melalui pengobatan gratis dan donor darah ini Jasa Raharja juga menyosialisasikan antisipasi kecelakaan serta peran dan fungsi PT Jasa Raharja sebagai asuransi kecelakaan masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan gratis dan donor darah dilaksanakan ditempat keramaian serta bergandengan dengan kegiatan lain yang dilaksanakan PT Jasa Raharja beserta mitra dan anak perusahaan.

"Sebelumnya kita juga melaksanakan kegiatan bersama dengan anak perusahaan dan beberapa mitra Jasa Raharja," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019