KPU Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta peserta Pemilu 2019 untuk memberikan penghargaan kepada anggota KPPS dan PPK yang bekerja siang malam untuk menyukseskan pesta demokrasi di daerah itu.

"Hingga pukul 06.00 WIB, anggota PPK Rangkui, Gerunggang dan Gabek masih mengolah data rekapitulasi hasil perolehan suara di kecamatan itu," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang Penti saat membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kinerja anggota PPK dan KPPS ini sangat luar biasa, mereka bekerja siang malam tanpa mengenal waktu lagi melakukan penghitungan dan merekap suara pemilu secara manual.

"Cukup kami di KPU saja yang dihujat peserta pemilu ini dan jangan menghujat teman-teman yang bekerja siang malam menghitung suara pemilu ini," ujarnya.

Menurut dia pelaksanaan pesta demokrasi hingga penghitungan suara di tingkat TPS hingga kecamatan sudah sesuai peraturan berlaku, kondusif dan lancar.

"Meski ada beberapa kesalahan penulisan angka dan itu wajar, karena teman-teman di PPK sudah kelelahan," katanya.

Oleh karena itu, semua pihak untuk memberikan perhatian kepada anggota KPPS dan PPK yang sudah bekerja secara maksimal, bahkan sudah di atas kewajaran.

"Kami berharap peserta pemilu ini tidak lagi membebani anggota KPPS dan PPK dengan hal-hal sepele yang akan membuat mereka semakin terbebani," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019