PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung bersama Polresta Pangkalpinang meresmikan Pos Pantau Lalu Lintas di Kampung Lalu lintas sekaligus menyerahkan bantuan perlengkapan poskamling kepada petugas pos pantau.

"Sebelum menjadi pos pantau, sebelumnya ini adalah poskamling masyarakat di seputaran kampung lalu lintas ini. Kita hanya membantu biaya renovasi dan pemberian perlengkapan poskamling saja," kata Kepala Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, dengan menjadikannya sebagai pos pantau akan memudahkan pihak Kepolisian memantau keamanan dan ketertiban lalu lintas di seputaran kampung tersebut.

Bantuan renovasi dan perlengkapan poskamling dari Jasa Raharja merupakan wujud bantuan dari program bina lingkungan yang peruntukannya untuk masyarakat umum.

"Adanya bantuan ini kita harap para petugas di Pos tersebut dapat memantau keamanan dan ketertiban pengguna lalulintas," ujarnya.

Selain itu, pos pantau tersebut dapat memonitor bilamana terjadi kecelakaan lalu lintas. Pos pantau juga dapat menjadi pos bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan informasi lainnya," ujarnya.

"Hadirnya pos pantau ini kita harap dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan pengguna lalulintas yang melintasi jalan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019