KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019, bagi suara Pilpres dan Pileg di tujuh kabupaten/kota selama tiga hari.

"Alhamdulillah pembukaan rapat pleno terbuka hari ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel Davitri di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dihadiri Kapolda, Danrem 045 Garuda Jaya, Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Babel, Ketua Bawaslu Babel, Ketua KPU kabupaten/kota, para saksi parpol dan calon legislatif dan tamu undangan lainnya.

"Kita menargetkan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara ini selesai pada Selasa (7/5)," ujarnya.

Ia berharap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilihan suara Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar dan aman. Kemudian tidak ada kegaduhan yang ditimbulkan oleh peserta rapat pleno terutama dari partai politik yang tidak merasa puas dengan hasil pemungutan suara.

"Kita berharap pleno berjalan aman lancar karena di semua tingkatan sudah selesai mudah-mudahan tidak terjadi kerusuhan. Kalau ada terjadi kerusuhan tentu akan memperlambat merekapitulasi dan penetapan perolehan suara pada pilpres serta pileg," katanya.

Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengapresiasi pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka yang terselenggara dengan baik, tertib, aman dan lancar, semoga apapun hasil keputusan rapat pleno tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat Bangka Belitung.

"Demi terciptanya rasa aman, damai dan kondusif, kita bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung, untuk terus mengawal jalannya pesta demokrasi," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019