Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) optimis pada 2019 Kota Pangkalpinang akan menjadi Kota Layak Anak (KLA) yang sudah diwacanakan beberapa tahun terakhir.

"Saya optimis Pangkalpinang bisa menjadi kota layak anak. Dari hasil tim verifikasi Kota Layak Anak 2019 Kementerian Sosial Indonesia, saat ini poin Kota Pangkalpinang sudah mencapai angka 753, yang artinya ada progres yang kita lakukan untuk mewujudkan kota Pangkalpinang menjadi kota layak anak minimal tingkat pratama," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Dalam mewujudkan Pangkalpinang sebagai kota layak anak, pihaknya mulai melakukan pembenahan satu persatu apa yang menjadi persyaratan kota layak anak seperi yang telah disampaikan oleh tim verifikasi KLA Kemensos.

"Ada beberapa hal yang masih kurang dan harus segera kita benahi, seperti yang dipaparkan tadi masalah iklan rokok yang masih banyak terpasang, pedagang rokok di sekitar Alun-Alun Taman Merdeka dan hal-hal lainnya yang masih kurang akan segera kita benahi dalam waktu dua hari ini," ujarnya.

Menurutnya banyak indikator yang harus dipenuhi dalam mewujudkan suatu daerah menjadi kota layak anak, mulai dari masalah ruang terbuka hijau (RTH) sampai kepada anak-anak bermain game.

"Indikator kota layak anak ini banyak sampai kepada hal masalah permainan game. Sebetulnya kalau yang paham tentang kota layak anak ini, untuk membangun suatu daerah menjadi kota layak anak adalah mutlak dan harus. Untuk itu kita Pangkalpinang sebagai ibu kota Provinsi harus menjadi kota layak anak," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019