Polsek Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan ukhuwah dengan masyarakat muslim di daerah itu melalui kegiatan buka bersama.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Belinyu, AKP Faisal melalui pesan singkatnya, Kamis mengatakan, buka bersama antara personel polisi dengan masyarakat atau jamaah masjid sebagai upaya memupuk ukhuwah dan mempererat tali silaturahmi.

Melalui personel polisi kata dia, menugaskan pengamanan sholat Isya dan Tarawih sekaligus ikut dalam sholat berjamaah tersebut. Dengan momentum bulan suci Ramadhan 1440 H lebih terjalin sinergitas antara personil Polsek Belinyu dengan masyarakat Kecamatan Belinyu.

"Sholat Isya dan Tarawih berjamaah oleh personel polisi, sekaligus menjalankan tugas pam pengamanan," ujarnya.

Berbagai kegiatan bulan Ramadhan yang dilaksanakan Polsek Belinyu, mulai dari sholat Isya dan Tarawih berjamaah sekaligus menjalan tugas pam pengamanan, juga menggelar buka bersama dengan jamaah masjid.

"Selain rangkaian kegiatan itu, kami mengagendakan pembagian takjil ke masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa dengan tujuan berbagi dan beramal," katanya.

Pembagian takjil kata dia, direncanakan mulai Senin (13/5) dan setiap hari dengan bentuk jumlah yang sesuai kemampuan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019