Personel Polsek Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan pelayanan pengamanan Ramadhan baik pada saat sholat Isya dan Tarawih di sejumlah masjid maupun pengaturan pengunjung di pasar Ramadhan.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip, Iptu Irwan Haryadi melalui pesan singkatnya, Kamis malam mengatakan, sejumlah personel diturunkan untuk melakukan pengamanan baik pada saat pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih maupun pasar Ramadhan.

"Pengamanan ini berikan untuk masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah sholat maupun pada saat berbelanja di pasar Ramadhan," jelasnya.

Menurutnya, untuk pam atau pengamanan di pasar Ramadhan diterjunkan dua personel polisi untuk mengatur arus lalu lintas karena kegiatan pasar itu setiap sore pada bulan Ramadhan.

"Kegiatan pasar Ramadhan yang agar ramai mengunjung dan pedagang di Simpang Lumut desa Riau," jelasnya.

Bagian dari serangkaian bulan Ramadhan kata dia, pihaknya tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat melalui pengamanan, namun juga membangun silaturahmi dengan masyarakat khususnya umat Islam melalui buka puasa bersama.

"Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah untuk meningkatkan persaudaraan baik antar masyarakat dengan masyarakat lainnya, maupun dengan kepolisian," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019