Muntok, (Antara Babel) - Jajaran Polisi Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangk Belitung, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-68 melakukan penanaman ohon jenis Ketapang, di kawasan objek wisata Mercusuar Tanjung Kalian, Muntok.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Bangka Barat pada kelestarian lingkungan, kami berharap apa yang kami lakukan dapat menghijaukan lokasi yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan di Bangka Barat tersebut," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kabagops Kompol Dadang Wijaya di Muntok, Minggu.

Ia menjelaskan, penanaman sekitar 50 batang bibit pohon ketapang tersebut dilakukan di lokasi penghijuan, tepatnya di samping menara suar Tanjung Kalian, Muntok, pada Minggu pagi yang dihadiri para perwira dan anggota Polres setempat.

"Kami berupaya menghijaukan kembali kawasan ini karena memang perlu mendapatkan perhatian untuk dihijaukan, kami berharap melalui kegiatan sederhana ini bisa menumbuhkan rasa peduli akan lingkungannya kepada seluruh anggota Kepolisian, khususnya yang bertugas di Bangka Barat," kata dia.

Selain menggelar penghijuana lingkungan lokasi wisata, kata dia, dalam rangka HUT Bhayangkara, Polres setempat juga telah melakukan rangkaian kegiatan lain yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang diharapkan bisa membangun sinergitas antara masyarakat dengan Polri.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014