Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan safari ramadhan 1440 hijriyah yang dilaksanakan secara bergiliran di masjid yang terdapat di wilayah Kecamatan Sungailiat.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kabag Ops Kompo. S Sophian SIK di Sungailiat, melalui pesannya Jumat mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini dilaksanakan oleh personel Polres Bangka secara bergiliran, yang terdiri dari lima tim yang akan melaksanakan safari Ramadhan mulai hari Senin sampai Sabtu selama Bulan Suci Ramadhan.

"Untuk pelaksanaan Safari Ramadhan malam ini dilaksanakan  di Masjid Al Huda Kampung Jawa Sungailiat yg dipimpin oleh Kabagren Polres Bangka beserta 20 Personel  Polres Bangka," jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dan kebersamaan antara Polri dan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman atas kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat kapanpun dan dimanapun di Wilayah Kabupaten Bangka.

Dia mengatakan, selain sholat Isya dan Tarawih, kegiatan diawali dengan buka  puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah.

"Saya juga mengingatkan, kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang akan melaksanakan ibadah sholat Isya dan Tarawih agar memastikan rumah ditinggalkan dalam keadaan aman baik itu dari bahaya kebakaran seperti halnya Kompor dan listrik, maupun pintu dan jendela serta kendaraan roda empat atau roda dua dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggal," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019