Kepolisian Sektor Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat pengguna kendaraan di daerah itu.

Kapolres Bangka Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey melalui pesan, Senin sore mengatakan, kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat pengguna kendaraan di jalan raya sebagai bentuk upaya kepedulian pihak kepolisian dalam memberikan kemudahan masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Hal penting lainnya dalam momentum pembagian takjil ini kata dia, menjalin sinergitas antara Polri dalam hal ini Polsek Belinyu dengan masyarakat.

"Meskipun takjil yang dibagikan dengan jumlah terbatas namun saya berharap dapat menjadi edukasi bagi masyarakat umum lainnya untuk saling peduli, kebersamaan, persatuan dan kesatuan, saling menghormati satu dengan yang lainnya sehingga terwujud daerah yang aman, tertib dan kondusif," katanya.

Kegiatan pembagian takjil gratis pada Senin (13/5) dimulai sekitar pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai bekerjasama dengan salah satu perusahaan jasa pengiriman, JNE yang mempunyai kepedulian sama dengan kepolisian Polsek Belinyu.

"Saya bersama dengan personel polisi dan karyawan dari JNE membagikan langsung takjil kepada masyarakat," katanya.

Dengan berbagai pertimbangan, kegiatan peduli pembagian takjil gratis disesuaikan dengan kondisi dan waktu tertentu.

Rangkaian kegiatan selama Ramadhan kata dia, selain membagikan takjil juga dilakukan sholat tarawih berjamaah di masjid oleh personel bhabinkamtibmas dan personel polisi dari polsek lainnya. 

Kegiatan itu selain membangun silaturahmi dengan masyarakat juga memberikan keamanan dan kenyamaan bagi masyarakat yang sedang menjalan sholat Isya dan tarawih.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019