Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid berharap Perda Inisiatif yang dirancang DPRD dapat mewujudkan pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan inovatif.

"Raperda Kepemudaan ini sangat baik, karena bertujuan menjadikan pemuda menjadi mandiri demokratis bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kearifan lokal berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam kerangka NKRI," kata dia saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD di Toboali, Rabu.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyambut baik rencana perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan Dan pengelolaan tempat pelelangan ikan.

Menurut dia, Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan disampaikan dalam rangka percepatan perwujudan kemandirian ekonomi daerah.

"Kemudian handal dan sinergis yang selaras, serasi dan seimbang dengan pembangunan lainnya. Serta mampu mempercepat terselenggaranya kemitraan usaha perkebunan berdasarkan prinsip saling menguntungkan. Menghargai, bertanggungjawab, memperkuat dan ketergantungan antara pemerintah, perusahaan, perkebunan, karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan," katanya.

Sedangkan Raperda tentang Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan, lanjut Riza sebagai pedoman dan landasan operasional pengaturan pengelolaan dan aktivitas pada tempat pelelangan ikan. Serta menjamin kelancaran dan ketertiban pelelangan ikan.

"Dan aktivitas lain dalam pengelolaan tempat pelelangan ikan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan. Serta meningkatkan pendapatan asli daerah," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019