Sebanyak 40 pelatih cabang olahraga atletik dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) se-Bangka Belitung mengikuti diseminasi iptek olahraga atletik yang digelar oleh Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora RI.

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dalam rangka peningkatan prestasi para atlet di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Kepala Bidang Iptek Olahraga Kemenpora RI, Zainal Arifin di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, pembinaan cabang atletik di Babel mendapat perhatian khusus dari Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora RI yang sudah menggelar kegiatan diseminasi tersebut di empat provinsi, yakni Jawa Timur, DIY, Jawa Barat, dan Babel.

Perkembangan cabang atletik di Kepulauan Bangka Belitung sangat menjanjikan karena telat menyuplai beberapa atlet usia dini yang berkiprah di Pelatnas, terutama dari PPLP.

"Kegiatan ini merupakan sarana penguatan kepada para pelatihnya, karena dalam IPTEK ini tidak hanya alat saja, tapi SDM dan pelatihnya juga memiliki peranan penting, terutama pada teknik latihan agar jangan sampai salah," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Azami Anwar mengatakan, Diskepora Babel sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Diseminasi Iptek Olahraga Atletik di Babel.

"Kegiatan ini menjadi sarana kita meningkatkan kualitas pelatih melalui transfer ilmu dan pengetahuan dari para narasumber yang berkompeten," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019