PT Jasa Raharja (Persero) memastikan selama bulan ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1440H, Jasa Raharja selalu siaga melakukan pemantauan gerakan lalu lintas dengan berkoordinasi bersama instansi terkait di daerah.

"Kita tetap siaga melaksanakan pemantauan lalu lintas maupun penbayaran santunan untuk para korban lalu lintas di daerah," kata Pimpinan Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, selama bulan ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1440H, PT Jasa Raharja (Persero) juga mendirikan pos kesehatan di semua pintu masuk dari terminal, bandara hingga pelabuhan, guna menjamin kesehatan para penumpang.

Penumpang yang akan melakukan perjalanan atau mudik, dapat melakukan cek kesehatan gratis di Posko siaga atau Posko kesehatan yang telah disiapkan. Ada cek gula darah, tensi dan bila ada yang sakit, ada dokter yang akan memeriksa dan memberi obat.

"Di posko itu para penumpang bisa mengecek kesehatannya sebelum atau sesudah melakukan perjalanan. Jumlaj pemudik biasa melojak di H-7 Pitono H+7 lebaran Idul Fitri 1440H," ujarnya.

Agus menambahkan, selain melakukan siaga di Posko kesehatan, Jasa Raharja juga siaga melakukan pembayaran santunan korban lalu lintas meski saat hari besar keagamaan.

"Pembayaran santunan juga tetap kita siagakan karena sekarang sudah bisa lewat online dan kita juga jemput bola ke rumah korban lakalantas," ujarnya

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019