Kepolisian Sektor Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan sejumlah takjil bagi masyarakat pengguna kendaraan terutama roda dua di wilayah itu.

Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip Iptu Irwan Haryadi melalui pesan singkatnya, Selasa mengatakan, kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan roda dua di daerahnya sebagai sarana silaturahmi kepedulian Polri dengan masyarakat terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Meskipun takjil yang kami bagikan jumlahnya terbatas, namun tidak mengurangi maksud untuk mempererat hubungan antara Polri khususnya Polsek Riau Silip dengan masyarakat," jelasnya.

Hal penting lainnya dari pembagian takjil itu kata dia, sarana sosialisasi kepada pengendara khususnya pengguna kendaraan roda dua agar tertib berlalu lintas.

"Kami tidak hanya membagikan takjil tetapi menyampaikan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas bagi pengguna kendaraan seperti memakai helm standar dan lainnya karena diketahui masih terdapat sejumlah pengendara yang tidak memakai helm standar," jelasnya.

Dia berharap, bulan Ramadhan yang penuh berkah ini hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat sehingga terwujud suatu daerah yang aman dan tertib serta terbangunnya kesadaran masyarakat pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas.

Pembagian takjil yang baru pertama kali ini dilaksanakan dipusatkan di depan Mapolsek Riau silip dengan melibatkan sejumlah personel polisi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019