Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ingin menjadikan titik nol Kota Pangkalpinang sebagai objek wisata ilmu pengetahuan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

"Kita harap usulan ini di tahun 2020 dapat ditindaklanjuti segera agar 2021 terealisasi, sehingga nanti yang datang ke Pangkalpinang dapat berfoto ria di titik nol itu," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, di 2020 rencana tersebut dapat masuk dalam rencana tata ruang bangunan dan lingkungan (RTBL) sehingga bisa ditindaklanjuti di 2021 oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara Kepala Dinas Penataan Ruang dan Permukiman, Rakhmadi mengatakan, titik nol Pangkalpinang akan dilihat kembali dalam rencana tata ruang bangunan dan lingkungan oleh Pemprov Babel, guna memastikan hasil yang baik nantinya.

Jika sudah jadi nanti, titik nol Pangkalpinang akan menjadi objek wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Babel. Selain itu dapat juga menjadi wahana pengetahuan bagi para wisatawan lokal maupun manca negara nantinya.

"Titik nol ini menunjukkan jarak antara kabupaten dengan kota, dan semuanya terekam sehingga dengan melihat titik nol pengetahuan masyarakat juga akan bertambah," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019