PT Timah Tbk menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Wilayah Kantor Pengawasan Produksi Toboali Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk kepedulian sosial dan meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat setempat pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Alhamdulillah, hari ini kami memberikan santunan sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan perusahaan," kata Kepala Pengawasan Produksi Toboali, Edi di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan anggaran yang dikeluarkan untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa kurang lebih sebesar Rp150.000.000.

"Kurang lebih hari ini ada 300 orang anak yatim dan dhuafa yang kami santuni dengan masing-masing orang mendapatkan sebesar Rp500.000," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang dilakukan oleh PT Timah Wasprod Toboali berbagi dengan masyarakat sekitar.

"Sebelum puasa kami sudah menyalurkan 500 paket bantuan dan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan tersebut dan semoga apa yang kami lakukan ini mendapatkan berkah dari Allah dan Pt Timah tetap eksis di negeri ini khususnya Kabupaten Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan PT Timah ini diharapkan dapat bermanfaat, sehingga kehadiran dan eksistensi PT Timah terus berkesinambungan, sehingga bisa memberikan kontribusi secara luas, khususnya untuk masyarakat Babel.

Menurut dia, kedepan kegiatan semacam ini menjadi agenda tahunan pihaknya. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya kembali akan mengelontorkan bantuan dan santunan serupa. Namun belum bisa dipastikan jumlah dan tematik acara tersebut.

"Tema hari ini sama menggapai berkah semoga apa yang dilakukan ini, mendapat barokah kami harap PT timah ini terus eksis khusunya di Babel. Mudah mudahan dengan eksistensi ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya Basel," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019