Sekretaris daerah Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengimbau pihak perbankan yang ada di Babel mengoptimalkan mesin ATM selama 24 jam, guna memudahkan transaksi masyarakat di daerah itu.

"Kita imbau perbankan siapkan ATM 24 jam, karena sekarang masyarakat tidak membawa uang tunai lagi," kata Yan Megawandi saat mengikuti rakor lintas sektoral tentang kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2019 di Pangkalpinang.

Ia mengatakan, Pemprov Babel akan berkoordinasi dengan Bank Indonesia agar semua perbankan dapat mengoptimalkan operasional ATM selama 24 jam, guna mengantisipasi masyarakat yang membutuhkan uang di ATM.

"Kita akan sampaikan usulan ini ke Bank Indonesia Perwakilan Babel agar kondisi arus mudik di Babel juga berjalan aman, nyaman dan damai, mengingat harga pangan juga masih stabil," ujarnya.

Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan harga pangan di Babel bersama Tim Satgas Pangan guna menstabilkan harga pangan.

"Kita dengan Pak Wagub dan Tim Satgas Pangan sudah ke lapangan memastikan harga pokok pangan agar terkendali. Akan kita pantau hingga lebaran nanti agar masyarakat tidak di rugikan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019