Polres Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengerahkan tujuh unit mobil kebakaran untuk memadamkan api di gudang produk wings yang terbakar pukul 12.00 WIB.

"Hingga pukul 17.30 WIB ini, api belum bisa dipadamkan," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Syahbani saat mengamankan kebakaran gudang produk wings di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menambahkan tujuh unit mobil damkar yang dikerahkan yaitu lima unit dari Dinas Kebakaran Kota Pangkalpinang dan dua unit mobil water canon Polda Kepulauan Babel.

"Dari tadi siang hingga saat ini kita bersama petugas kebakaran berusaha menjinakkan api," ujarnya.

Ia mengemukakan api di dalam gudang sulit untuk dipadamkan, karena barang-barang di gudang tersebut mudah terbakar ditambah hembusan angin yang cukup kencang.

"Kita belum bisa memperkirakan kapan api ini bisa dipadamkan, mengingat isi gudang merupakan barang-barang yang mudah terbakar," sebutnya.

Sementara itu, pihak manajemen PT Pangkalpinang Distribusindo Raya saat ditanyai awak media massa memilih diam.

Pantauan di lokasi kebakaran, tim petugas kebakaran berusaha memadam api dalam gudang yang masih membesar dan terlihat di sekitar lokasi kejadian ratusan warga menyaksikan kebakaran gudang berbagai produk wings tersebut.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019