Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar buka puasa bersama dengan pengurus dan atlet serta menyantuni anak yatim piatu, Sabtu.

Ketua KONI Babel, Elfandi di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan kegiatan berbuka bersama dilaksanakan meningkatkan silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan dalam menghadapi Porwil dan Pra PON mendatang.

"Kami berharap kegiatan ini juga mendapatkan keberkahan dan mendapat dampak baik dalam pembinaan olahraga di Babel," katanya.

Dikatakannya, saat ini KONI Babel sudah melakukan pemusatan para atlet guna mempersiapkan pertandingan di berbagai macam cabang olahraga.

"Ada 25 cabang olahraga yang diikuti pada kejurnas pra PON yang tiap cabang olahraga yang berbeda lokasinya dan tersebebar dibeberapa wilayah," katanya.

Elfandi juga mengatakan, KONI Babel sekarang ini sedang membina sekitar 200  atlet yang sudah siap mengikuti setiap kejuaraan di tingkat nasional maupun daerah.

"Kami sudah mempersiapkan 45 atlet andalan dari beberapa cabang olahraga yang sudah dipersiapkan pada pertandingan dalam event Babel Pacak," ujarnya.

Ia mengatakan, cabang olahraga yang menjadi potensi para atlet Bangka Belitung yaitu dari cabor atletik, biliard, dan panjat dinding. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019